Analisis Pengaruh Pelayanan Prima Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Keripik Balado Christine Hakim

Authors

  • Hummi Hurairah Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "KBP"

Keywords:

Pelayanan Prima, Kelengkapan Produk, Keputusan Pembelian.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan prima terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pelayanan prima dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian produk di Keripik Balado Christine Hakim. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang berkunjung dan melakukan pembelian produk di Keripik Balado Christine Hakim dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 98 orang dengan menggunakan simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program Statistical Program for Social Sciences (SPSS) versi 25. Secara parsial diketahui bahwa pelayanan prima memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial diketahui bahwa kelengkapan produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan diketahui bahwa pelayanan prima dan kelengkapan produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

References

Kotler, Philip., Keller, K. L. (2013). Manajemen Pemasaran, Jilid Kedua, Jakarta: Erlangga.

Ogi, Y., Supandi, A., & Rotinsulu, J. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Keragaman Produk Dan Citra Terhadap Keputusan Pembelian Di Matahari Mega Mall Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4), 3953–3962. https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21920

Rahayu, E. (2018). Pengaruh Lokasi, Kelengkapan produk, dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Imam Market Kisaran. Journal of Science and Social Research, 1(February), 7–12.

Rahmayanty, N. (2012). Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Setiawan, D., & Maskan, M. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kelengkapan Produk terhadap Keputusan Pembelian di Toko Semoga Jaya Kediri. Aplikasi Bisnis, 6.

Sumolang, I. E., Tumbel, A. L., & Mandagie, Y. (2019). Analysis Of The Effect Of Prima Service and Complete Products on the Purchase Decision of Products in Matahari Manado Tows Square. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis, Dan Akuntansi, 7(8), 3359–3368.

Downloads

Published

2021-11-15

How to Cite

Hummi Hurairah. (2021). Analisis Pengaruh Pelayanan Prima Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Di Keripik Balado Christine Hakim. Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan Dan Akuntansi, 2(2), 154–161. Retrieved from https://ejurnal.poltekkutaraja.ac.id/index.php/meka/article/view/77