Pengaruh Diferensiasi Produk, Harga Dan Inovasi Produk (Studi Kasus Pada Toko Roti Hilya Bakery)”Di Kota Ambon
Abstract
Tujuan dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pihak. Roti Hilya Bakery di Kota Ambon sebagai bahan pertimbangan dalam mengembangkan usahanya untuk meningkatkan loyalitas konsumen melalui penciptaan diferensiasi dan inovasi produk. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli dan mengkonsumsi roti Hilya di kota Ambon. Sampel sebanyak 100 responden. Dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diferensiasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
References
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian suatu Pendekatan Prakti. Jakarta : PT. Rineka Cipta.
Fandy, Tjiptono. 2002. Manajemen Jasa, Edisi Pertama, Yogyakarta, Andi Offset
Ghozali. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit INDIP.
Hair, et al. 2010. Multivarioate Data Analysis. 7th edition. New jersey:Pearson Prentice Hall.
Kotler,Philip.1997, Manajemen Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia jilid satu. Jakarta: Prentice Hall.
Kotler. 2003. Manajemen Pemasaran. 12th ed.
Kotler. Philip. 2005. Manajemen Pemasaran Jilid I dan II. Jakarta: PT. Indeks
Pemasaran”, Indonesian Journal of Marketing Science, Mei.Sugiyono, 2007, Metodologi Penelitian Bisnis, PT. Gramedia, Jakarta
Wahyono (2002), “Orientasi Pasar dan Inovasi : Pengaruh Terhadap Kinerja