Pengaruh Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Tanah Kavling di CV. BI PROPERTY (Studi Pada Konsumen Produk Tanah Kavling Di CV. BI Property Bandar Lampung)

Authors

  • Karnilah, Eka Silvia, Vicky F Sanjaya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Bandar Lampung, Indonesia

Keywords:

Kualitas pelayanan, cita rasa, varian menu, minat beli konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui social media terhadap keputusan pembelian produk tanah kavling di Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian survei, populasi penelitian ini adalah konsumen di CV. BI PROPERTY yang telah melakukan akad jual-beli dibeberapa daerah di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel pada penelitian kali ini yaitu pengambilan sampel secara acak dengan jumlah sampel sebanyak 100 konsumen. Teknik analisis data pada penelitian kali ini menggunakan uji regrei. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif strategi promosi terhadap keputusan pembelian produk tanah kavling. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 5,442 dengan nilai signifikansi 0,00 lebih kecil dari 0,05. 

References

Assauri, S. (2011) Manajemen Pemasaran Dasar Konsep dan Strategi, PT RajaGrafindo

Persada, Jakarta.

Bahar, A. and Sjahruddin, H. (2017) ‘Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan

Terhadap Kepuasan Konsumen Dan Minat Beli Ulang’, 3, pp. 14–34. doi:

31227/osf.io/tc2fe.

Faradisa, I., Budi, L. and Minarsih, M. M. (2016) ‘Analisis Pengaruh Variasi Produk, Fasilitas, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen pada Indonesian Coffeeshop Semarang (ICOS CAFÉ)’, Journal of Management, 2(2), pp. 1–13.

Kotler, Philip; Keller, K. L. (2020) ‘Manajemen pemasaran?: Jil. 1 / Philip Kotler, Kevin Lane

Keller?; alih bahasa Bob Sabran.’, Management Studies and Entrepreneurship.

Saidani, B. and Arifin, S. (2012) ‘Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen dan minat beli pada ranch market’, Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 3(1), pp. 1–22.

Saputra, V. N., Mulyati, A. and Andayani, S. (2017) ‘Analisis Pengaruh Variasi Produk, Cita Rasa, dan Higienitas Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Ice Cream Zangrandi Surabaya)’, Jurnal.Untag-Sby.Ac.Id, pp. 1–14.Available at: http://jurnal.untag-sby.ac.id/index.php/adbis/article/view/2322.

Downloads

Published

2022-05-25

How to Cite

Eka Silvia, Vicky F Sanjaya, K. (2022). Pengaruh Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Tanah Kavling di CV. BI PROPERTY (Studi Pada Konsumen Produk Tanah Kavling Di CV. BI Property Bandar Lampung). Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan Dan Akuntansi, 3(1), 404–412. Retrieved from https://ejurnal.poltekkutaraja.ac.id/index.php/meka/article/view/145

Issue

Section

Articles