Pengaruh Promosi Melalui Social Media Terhadap Keputusan Pembelian Tanah Kavling di CV. BI PROPERTY
Keywords:
Promosi, Keputusan Pembelian, Tanah Kavling, CV. BI PropertyAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi promosi melalui social media terhadap keputusan pembelian produk tanah kavling di Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian survei, populasi penelitian ini adalah konsumen di CV. BI PROPERTY yang telah melakukan akad jual-beli dibeberapa daerah di Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel pada penelitian kali ini yaitu pengambilan sampel secara acak dengan jumlah sampel sebanyak 100 konsumen. Teknik analisis data pada penelitian kali ini menggunakan uji regrei. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif strategi promosi terhadap keputusan pembelian produk tanah kavling. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 5,442 dengan nilai signifikansi 0,00 lebih kecil dari 0,05.
References
Arifin, Ali. 2003. Viral Marketing “Konsep Baru Marketing, Berinvestasi dan Berwirausaha”. Yogyakarta: Andi Publisher.
Bahri, Syaiful. 2018. Metodologi Penelitian Bisnis. Yogyakarta: Andi.
Darmawan, D. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: Rosda.
Daryanto. (2016). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Fandy Tjiptono, 2010. Strategi Pemasaran, Edisi III. Yogyakarta : CV. Andi Offset.
Harjadi, Didik, & Fatmawati Dewi, 2008. Word Of Marketing (WOM) Communication Sebagai Alternatif Kreatif Dalam Komunikasi Pemasaran. JURNAL EQUILIBRIUM. Vol. 4, No.8, Juli-Desember 2008: 72-78 https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/kaveling.
Indriyo Gito Sudarmo, 2020. Pengantar Bisnis. Yogyakarta, PT. Gramedia.
J. Paul Peter, Jerry C. Olson, 2013. Perilaku Konsumen & Strategi Pemasaran. Buku Salemba Empat.
Kotler Philip dkk, 2012. Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama. Yogyakarta: Andy.
Kotler, Keller, (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga.
Lupiyoadi dan Hamdani. 2011. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat
Nazir, Moh. (2014). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia I ndonesia.
Philip Kotler, 2002. Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2. PT Prenhallindo, Jakarta
Philip Kotler, Hermawan Kartajaya, Iwan Setiawan, 2016. Marketing 4,0. Jakarta: Gramedia
Schiffman, L.G., & Kanuk, L.L. (2010). Consumer Behaviour (10th ed). New Jersey, Pearson Prentice Hall.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung
Syamsuddin & Damaianti. (2009). Metode Penelitian Pendidikan Bahasa Indonesia. Bandung: Alfabeta
Tjiptono, Fandy. 2010. Strategi Pemasaran, Edisi 2. Yogyakarta: Andi Offset.
Winardi,2010. Manajemen Prilaku Organisasi, Edisi Revisi. Jakarta:Kencana.