Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Baju Ershop Di Desa Endang Rejo

Authors

  • Bayu Saputra Bayu UIN Raden Intan Lampung

Keywords:

Digital Marketing, Keputusan Pembelian, Toko Baju

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian pada toko baju Ershop di desa Endang Rejo yang menggunakan internet dalam memasarkan produk, dan melakukan transaksi pembayaran. Digital marketing mampu mencakup seluruh pengguna internet di manapun mereka tinggal tanpa ada batasan wilayah maupun waktu. Aplikasi internet yang banyak digunakan dalam pemasaran yaitu media sosial contohnya Twitter, Instagram, Facebook, Telegram, Spotify, Youtube, dan Tiktok. Metodee yang digunakan dalam penelitian ini dengan kuisioner. Sampel dari penelitian ini berjumlah 46 responden. Uji statistic dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modelling berbasis PLS. Uji validitas menggunakan nilai faktor loading, sedangkan uji reliabilitas menggunakan nilai Cronbach’s Alpha, reliabilitas komposit dan Average Variance Extracted (AVE). Kesimpulan dari penelitian ini adalah Digital Marketing (X) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).

References

Azkiya, A. (2018). Pengaruh Digital Marketing Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shopee: Studi Kasus Pada santriyah Pondok Pesantren Bustanul Wildan Cleunyi. Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

Chandra Elbahar Syahputra, Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Di Kadatuan Koffie, Vol.8, No.2 April 2021

Diana Triwardhani, Pengaruh Promosi Digital Pada Keputusan Pembelian Agensi

Fransilia Marsilina Mewoh, Johny R. E. Tampi, Danny D.S. Mukuan, Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Department Store Manado Town Square, Vol. 9. No. 1, 2019 .

Wenas. R.S. Jackson (2013), Kualitas Produk, Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Spring Bed Comfort, No. 4. Vol. 1.

Gumilar Tintan Mulyansyah, Raya Sulistyowati, Pengaruh Digital Marketing Berbasis Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Kuliner Di Kawasan G-Walk Surabaya. Volume 9 No 1 Tahun 2021.

Downloads

Published

2022-05-25

How to Cite

Bayu, B. S. (2022). Pengaruh Digital Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Baju Ershop Di Desa Endang Rejo. Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan Dan Akuntansi, 3(1), 393–396. Retrieved from https://ejurnal.poltekkutaraja.ac.id/index.php/meka/article/view/141

Issue

Section

Articles