Perbandingan Pengaruh Profitabilitas Terhadap Harga Saham Perusahaan Manufaktur Dan Property Yang Terdaftar Di BEI

Authors

  • Noer Rachmad Subarjo UNIBA Surakarta

Keywords:

Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Net Profit Margin (NPM)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan pengaruh Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur dan perusahaan konstruksi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 sampai 2019. Penelitian ini mengunakan menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan melihat pengaruh Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur dan perusahaan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda perusahaan. Alat anlisis yang digunakan adalah program SPSS versi 2.0.

References

Ayu, D., Mertha, G.2017. Pengaruh Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Dan Pertumbuhan Aset Terhadap Struktur Modal dan Nilai Perusahaan. E-jurnal Manajemen. Vol. 6(4): 1-31.

Harjito, A., Martono. 2011. Manajemen Keuangan. Yogyakarta: EKONISIA

Brigham, E.F., Houston, J.F. 2010. Dasar- dasar manajemen keuangan. Jakarta: Salemba Empat.

Brigham, Eugene.F dan Joel F. Houston. 2001. Manajemen Keuangan. Jakarta: Erlangga.

Fahmi , Irham. 2011. Analisis Laporan Keuangan. Bandung : Alfabeta

Hermuningsih, Sri. 2012. Pengaruh Profitabilitas, Size terhadap Nilai Perusahaan dengan Struktur Modal Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Siasat Bisnis, Vol.16(2): 232-242.

Sumarsono H, Hartediansyah E. 2012. Pengaruh Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividen dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Ekulilibrium. Vol.10(1): 36-46.

Ikhsan, Nur Hamid.2019. Pengaruh Profitabilitas, Leverage, Likuiditas, Ukuran Perusahaan, Kebijakan Deviden Terhadap Nilai Perusahaan [skripsi]. Surakarta: Fakultas Ekonomidan Bisnis Islam.

Kamir,SE., MM. (2002). Manajemen Perbankan. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada

Kamaludin., Indriani R. 2012. Manajemen Keuangan: Konsep Dasar dan Penerapannya. Bandung(ID:. CV. Mandar Maju..

Prastuti, Rai Kadek Ni dan I Gede Merta Sudiartha. 2016. Pengaruh Struktur Modal, Kebijakan Deviden, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. E- jurnal manajemen Unud.

Putri, R. H., Z.A, Z. & Endang N.P., M. G. W. 2016. Pengaruh risiko likuiditas dan rasio profitabilitas terhadap nilai perusahaan (Studi pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI Tahun 2012-2014), Jurnal Administrasi Bisnis (JAB). Vol.38(2).

Downloads

Published

2021-11-15

How to Cite

Subarjo, N. R. (2021). Perbandingan Pengaruh Profitabilitas Terhadap Harga Saham Perusahaan Manufaktur Dan Property Yang Terdaftar Di BEI. Jurnal Manajemen, Ekonomi, Keuangan Dan Akuntansi, 2(2), 261–266. Retrieved from https://ejurnal.poltekkutaraja.ac.id/index.php/meka/article/view/104